Tentara Manunggal Masuk Desa ke-106 Tahun 2019

WASPADA NEWS

MUARAENIM-Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 Kodim 0404/Muara Enim di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan, tepatnya di jalan Pagar Gunung desa Beringin Kecamatan Lubai di lapangan SMP Negeri 1 Lubai, rabu (02/10/2019).

Pembukaan upaca TMMD sendiri dihadiri langsung oleh Pejabat Lapangan Harian (PLH) Bupati Muara Enim, H. Juarsak dan Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan dan selaku tuan rumah Koramil 404.08/RL, Kapten Czi Didi Suratman.

PLH Bupati Muara Enim H.Juarsak saat diwawancari media menyebutkan, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan aman, sehingga pembukaan TMMD ini berjalan dengan semestinya.

Dalam pembangunan ini sendiri, lanjut Juarsak, kita membangun bedah rumah yang bekerjasama langsung dengan pihak TNI (Tentara Nasional Indonesia), mulai dari bedah rumah, pembangunan mushola, pelebaran jalan. “Selain itu juga kita memberikan penyuluhan keagamaan, lebih kurang sebelas penyuluhan yang kita lakukan,” ucapnya.

“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan serta menjalain silaturahmi antar hubungan desa kedesa,” tutupnya.

Sementara itu, Kapendam Sriwijaya, Djohan Darmawan mengatakan dalam hal ini TNI dengan program tentara manunggal masuk desa dengan pemerintah daerah, TNI sudah yang dulunya dua kali, sekarang sudah tiga kali.

Ini yang keenam. Jadi di Kodam II ada lima daerah yang dilaksanakan seperti Banyuasin, Muara Enim, Belitung, Bengkulu Selatan, Lampung Barat.

“Semua pembangunan TMMD atas kerjasama pemerintah daerah, jadi sektor mana yang harus dibangun, pemerintah daerah mendata, komando daerah juga mendata,” jelasnya.

Lanjudnya, kita bisa melihat saudara kita yang kurang mampu, kita bangunkan rumah, ada jembatan penghubung antar desa yang kurang baik, kita bangunkan, jalan yang perlu sangat penting dilebarkan, termasuk juga non fisik, dan ini dalam kurun satu bulan harus diselesaikan.

Untuk kedepannya harus meningkat, karena sudah jelas nyata, anggaran dari pemerintah daerah, dana CSR, termasuk juga bantuan dari mabes TNI, kemana sih sasaran yang akan dikerjakan, jadi kita tidak main-main, ini untuk masyarakat, intinya dari rakyat untuk rakyat,” tutupnya.(*)

sumber : Global Planet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *