40 Guru Mengikuti Seminar Nasional dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Seminar nasional dan pelatihan peningkatan kompetensi guru yang diselenggarakan PT. Pertamina Driling Services Indonesia (PDSI) dengan tema, Guru Milenial di Era Industri 4.0 dan Peradapan 5.0, jum’at (06/09/2019).

Tercatat, ada 40 guru yang mengikuti kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan Mahkota Resto, jalan Padat Karya, Gunung Ibul, Kota Prabumulih.

Mereka yang ikut dalam seminar tersebut merupakan guru tingkat SLTA, SMA 1 ,SMA 2 dan SMA 5 kota Prabumulih.

Dalam kegiatan seminar ini, empat narasumber dihadirkan, Prof.Dr.H.E.Mulyasa,M.Pd (Praktisi dan Ahli Pendidikan UNINUS Bandung), Maya Sita Darlina S.Psi, M.Si, Psi (Psikolog), Ucu Suryadi S.Kom (Programer dan Web development Desainer) dan Drs Purwaji (Psikolog).

Asisten III Pemerintah kota Prabumulih H.M.Rasyid, SAg, MM menyampaikan dalam sambutan nya, terimakasi untuk PT. Pertamina Driling Services Indonesia atas CSR di kota Prabumulih.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan berkualitas di zaman seperti sekarang ini,zaman milenial. Jadi mudah-mudahan apa yang di laksanakan hari ini bermanfaat untuk kedepan nya,” kata Rasyid.

Hal itu menurut salah satu narasumber, Prof.Dr.H.E.Mulyasa,M.Pd sangat penting, guna membentuk karakter guru di era revolusi industri.

“Tentu kita perlu mendorong kegiatan ini yang profesional, guna mendukung dan membentuk karakter guru dalam era revolusi industri, demi terwujudnya pendidikan kompetensi guru di kota Prabumulih,” tuturnya. (Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *