DPRD Kota Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Presiden Jokowi

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-DPRD Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo pada peringatan HUT ke-74 RI, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Ahmad Palo SE beserta jajarannya. Kegiatan ini juga turut dihadiri Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota H Andriansyah Fikri SH, Sekda Kota Prabumulih Elman ST serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meliputi Kapolres Prabumulih, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim dan Danyon Zipur 2 Samara Grawira Prabumulih.

Selain itu, seluruh unsur perangkat daerah Pemerintah Kota Prabumulih juga hadir dalam sidang paripurna tahunan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Rapat paripurna ini dilakukan dengan cara menyaksikan pidato presiden menggunakan media saluran televisi yang dipancarkan menggunakan media proyektor sebanyak dua layar besar di dalam dan di luar ruangan rapat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Republik Indonesia menitikberatkan pada dua hal, yakni terkait Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penerbitan Regulasi yang memperlancar investasi.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Prabumulih ,H Ahmad Palo SE usai sidang Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Di era serba digital membuat tidak ada batasan wilayah. Jika kita mampu meningkatkan SDM maka tentunya kita juga mampu bersaing ditingkat nasional dan regional,” urainya.

Ditambahkannya, DPRD tingkat daerah diintruksikan untuj membuat regulasi yang memperlancar investasi. Salah satunya dengan memberikan kemudahan bagi investor dalam mengembangkan investasinya disetiap daerah.

“Akan kita tindaklanjuti. Karena dengan adanya investor yang mau menginvestasikan usahanya tentu akan memperlancar dan meningjatkan roda perekonomian. Namun ini butuh juga dukungan masyarakat guna mendorong menciptakan pelaku usaha yang aman dan nyaman,” tegas Palo.

Melalui peringatan HUT RI ke 74 ini, Palo mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang sifatnya membangun. Sebagai salah satu tanda ucapan syukur atas segala kebahagian yang telah didapat oleh bangsa ini melalui perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan.

“Kami mengucapkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan bhatin kepada kita semua dalam menyukseskan kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan secara khusus di Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” tandasnya.(ADV DPRD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *