Pemerintah Kota Prabumulih Sidak Pasar, Pastikan Stok Aman dan Harga Stabil Jelang Ramadhan

Prabumulih – Menjelang ramadhan, Pemkot Prabumulih melakukan sidak di agen dan sub distributor sembako di Kota Nanas, Jumat, 8 Maret 2024.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk didampingi Kepala DKP, Suranti SP dan Kadisprindag, Muhktar Edi SSos MSi melakukan sidak salah satunya di Toko Ali Surbana. Kemudian, Toko AY Makmur, Toko Mega, dan Pasar Inpres.

Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih, dibincangi awak media mengatakan, kalau sidak sembako jelang ramadhan ini dalam rangka memastikan harga stabil dan stok sembako aman.

“Dari sejumlah agen sub distributor, kita datangi. Harga sembako relatif stabil dan stok aman, jelang puasa ini,” aku suami Hj Windriana ini.

Kata dia, mengimbau, para agen dan sub distributor menjual sembako sesuai harga HET, sehingga tidak membebani masyarakat menyambut bulan suci ramadhan.

“Harga beras berangsur normal, minyak goreng juga masih sesuai HET. Hal ini, juga bagian upaya kita menekan inflasi daerah di Prabumulih,” beber pria masih menjabat Sekda Prabumulih ini.

Sementara itu, Kadisprindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi menjelaskan, hasil pantauan sementara harga beras dan minyak goreng relatif stabil. “Memang harga telur, masih relatif tinggi Rp 30 ribu perKg. Namun, harga stabil dan stok sembako aman jelang puasa,” bebernya.

Sidak ini, akunya memang cara Pemkot Prabumulih bersama terkait dalam memastikan harga sembako dan stoknya menjelang puasa. “Terakhir, 14 Maret 2024 ada Pasar Murah dan. Pangan Murah di Kelurahan Tanjung Raman,” tutupnya.(009)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *