Walikota Prabumulih: Pemekaran 8 Kelurahan Segera Dilakukan

PRABUMULIH, WASPADANEWS.COM – Pemekaran kelurahan di Kota Nanas ini pada 2023, segera dilakukan. Setidaknya, ada 8 kelurahan akan dimekarkan segera berdiri sendiri. Apalagi, Pemkot Prabumulih telah menyiapkan anggaran Rp 200 juta dari APBD Pemkot Prabumulih guna mempercepat pemekaran wilayah tersebut.

Kelurahan akan dimekarkan tahun ini meliputi; Patih Galung dan Tebing Tanah Putih, Gunung Ibul Induk dan Gunung Ibul Timur, Gunung Ibul Selatan dan Gunung Ibul Utara, Wonosari dan Sidomulyo, Prabu Jaya dan Arimbi, Muara Dua dan Muara Barat.

Menanggapi itu Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, telah digelar rapat bersama pihak terkait pada Jumat lalu, 27 Januari 2023. Dan, tahun ini pemekaran kelurahan sebanyak 8 kekurangan benar-benar dilaksanakan.

“8 kelurahan baru, lurahnya akan segera kita lantik dalam waktu dekat. Apalagi, hal itu kita lakukan guna mempercepat pemekaran wilayah di Kota Nanas ini,” terang Ridho, belum lama ini.

Selain itu, kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, anggarannya lewat APBD Pemkot Prabumulih tahun ini memang telah disiapkan sekitar Rp 200 juta perkelurahan. “Sayang sekali, anggaran sudah ada. Pemekaran wilayah tidak kita lakukan, apalagi banyak manfaatnya pemekaran wilayah tersebut sehingga Prabumulih tahun ini resmi bertambah 8 kelurahan,” beber ayah tiga anak ini.

Disinggungnya, soal perubahan administrasi kependudukan belum akan dilakukan sehingga tidak menganggu Pileg Pemilu 2024. Hal tersebut sudah dikoordinasikan bersama KPU Prabumulih dan juga Disdukcapil.

“Perubahan adminduk, belum dilakukan terlebih dahulu. Paling penting, kelurahan telah dimekarkan terlebih dahulu. Setelah Pileg 2024, baru secara bertahap perubahan adminduk kita lakukan secara bertahap. Sementara ini, KK dan KTP kelurahan dimekarkan tidak berubah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *