Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Gelar Seminar Digipreneur

MUARA ENIM, WN – Seminar Digipreneur yakni transformasi digital marketing bagi pelaku ekonomi kreatif era 4.0 ditengah pandemi, bertempat di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Selasa (06/04/2021).

Seminar yang diikuti sebanyak 50 peserta Se-Kabupaten Muara Enim, dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim Isdrin ST.

Ditemui usai acara, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim melalui Bambang Sugianto SH MSi Kabid pengembangan Ekonomi Kreatif kepada media ini mengatakan Seminar ini merupakan program ekonomi kreatif ditengah pandemi.

”Agar di Era 40  pelaku usaha dan ekonomi kreatif bisa memanfaatkan teknologi sehingga produk mereka mampu bersaing dan tidak ketinggalan dari segi pemasaran dengan mengunakan teknologi,” ujar Bambang.

Bahwa kita tidak harus menyalahkan pandemi, tapi harus produktif dan berusaha tetap bertahan harus merubah paradigma salah satunya memanfaatkan teknologi baik dari segi pemasaran dan menambah jaringan penjualanan.

Menurutnya, dengan mengunakan platform digital yang sudah ada, diseminar ini kita gali strategi pemasaran, walaupun memiliki produk yang sama tetapi kita berikan masukan strategi yang lebih baik lagi dengan pemateri yang berpengalaman.

Dalam kegiatan ini, yang menjadi sasaran peserta seminar ini yakni pelaku usaha sub sektor yang menghasilkan produk seperti dari fashion, kuliner, Desain grafis dan lainnya,”tutup Bambang. (*)

Laporan :Yogie Yolanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *