Kadin Kominfo Prabumulih Hadiri Bimtek SMSI Sumsel

WASPADA NEWS

PRABUMULIH – Sejak dikukuhannya organisasi SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) sebagai konsituen Dewan Pers, SMSI terus melakukan pengembangan dan peningkatan perporman dan kemajuan para media anggotanya salah satunya dengan melaksanakan kegiatan BIMTEK (Bimbingan Tehnik) yang digelar SMSI Sumsel, selama 2 hari, pada Sabtu – Minggu (29-30 Agustus 2020) di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Kegiatan Bimtek siberindo.co, dengan tema : Kuasai Dunia Dengan Satu Sentuhan ini tak hanya diikuti sebanyak 56 peserta dari seluruh perwakilan SMSI Kabupaten/Kota se-Sumsel, namun juga diikuti beberapa perwakilan OPD dan Staf Ahli dari daerah di Sumsel.
“Kami dari Pemkot Prabumulih sangat bersyukur bisa hadir dan mengikuti langsung acara ini.

Apalagi ini merupakan acara yang besar dan patut untuk diapresiasi kegiatannya,” ucap Kadin Kominfo Kota Prabumulih, Drs Mulyadi Musa, saat dibincangi disela kegiatannya mengikuti Bimtek, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Minggu (30/8).

Masih dikatakan Mulyadi Musa, dengan mengikuti acara ini, dia harapkan media online dapat meningkatkan performan dan pengetahuannya terutama dalam menghadapi persaingan media siber kedepan yang tentunya akan dituntut lebih professional baik dari pengelola medianya maupun awak media yang dinaunginya.

“Dengan Performan yang bagus, professional dan bisa memberikan edukasi yang baik, saya yakin media-media online khususnya yang ada di Prabumulih dapat meningkatkan pendapatannya secara maksimal,” tandasnya.

Selanjutnya, Mulyadi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih telah diundang pada acara yang dihadiri langsung Wakil Ketua Dewan Pers sekaligus Direktur Utama siberindo.co, Hendri Ch Bangun dan Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus.

“Kami sangat apresiasi dan memberikan support atas kegiatan Bimtek ini, semoga kegiatan ini juga bisa menularkan ke kami terutama para media fatner kita di Prabumulih agar bisa lebih baik dan terus bersinergi dalam membangun Kota Prabumulih di tengah pandemic Covid-19 saat ini,” ungkap mantan Kadishub kota Prabumulih ini.

Sementara itu, Ketua SMSI Prabumulih Donni SH menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pemkot Prabumulih, yang diwakili oleh Kadin Kominfo Kota Prabumulih.

“Ini bukti perhatian dan bentuk support dari pemerintah dalam hal ini Kadinkominfo Kota Prabumulih, yang sangat konsen terhadap kemajuan dan profesionalitas media online di Prabumulih. Semoga ini juga menjadi pemicu semangat bagi kami dan mudah mudahan kedepan Pemerintah kota Prabumulih dan SMSI Kota Prabumulih makin bersinergi dalam segala hal khususnya pembangunan,” tandas Donni.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri SSos mengatakan, acara ini dihadiri peserta yang merupakan perwakilan kabupaten/kota di Sumsel. “Dengan tujuan agar media anggota SMSI Sumsel memahami Siberindo.co,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengimbau, sebagai pengelola informasi dan komunikasi yang disebarkan melalui dunia siber dapat berperan mengedukasi pembaca dengan cara meningkatkan profesionalitas wartawan maupun perusahaan yang menaunginya.

“Produk yang disajikan menjadi ilmu. Nah ini peran edukatif media tentu harus ditumbuhkembangkan terus. Saya mengajak untuk wartawan memerhatikan betul kosakata itu dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Good news dan tidak tendensius. Kemudian opini itu biar masyarakat yang membangunnya. Media hanya menyebarluaskan informasi,” ungkap Gubernur, pada sambutannya sebelum membuka acara Bimtek.

Selanjutnya acara Bimtek juga diisi dengan seminar tentang seputar masalah hukum dan UU ITE oleh para narasumber yakni, Ketua DPC Peradi Kota Palembang, Nurmala, dan Kasubdit V Polda Sumsel, Kompol Hadi Setiawan, serta penjelasan tentang siberindo.co oleh Direktur siberindo.co, Hendri Ch Bangun yang juga Wakil Ketua Dewan Pers, Direktur Pemberitaan Zakmi, serta penjelasan soal peningkatan performan dan platform Google Ads oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha siberindo.co, Ilona Juwita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *