Hasil Test SWAB Salah Satu Warga PALI Positif Terjangkit Virus Corona

WASPADA NEWS

PALEMBANG – Beredar hasil test SWAB dari Direktorat jendral pelayanan kesehatan balai besar laboratorium kesehatan Pelembang warga Kecamatan Tanah abang PALI posotif corona.

Saat dikonfirmasi kepada juru bicara pencegahan penyebaran virus corona Kabupaten PALI dokter Zamir Alfi membenarkan hal tersebut pengumuman secara resmi press rilis hari ini akan di sampaikan langsung Satgas provinsi, jelas Zamir, Selasa (26/05/2020).

“Dari hasil tes SWAB, ODP ini positif, tetapi pengumuman akan disampaikan langsung oleh Satgas Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Zamir.

Masih kata Zamir, pasien warga Tanah Abang ini sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Prabumulih . Setelah mengetahui hasil rapid test Satgas Pencegahan virus corona PALI melakukan penyisiran kepada keluarga dan tetangga pasien di Tanah abang .

“Hasilnya menemukan lagi satu pasien usia lanjut reaktif rapid test, satgas langsung mengisolasi warga Tanah abang tersebut ke SLB Talang Kerangan dan sudah kita lakukan SWAB,” jelas Zamir .

Disinggung apakah pasien ODP baru kasus transmisi lokal pasien sebelumnya, “Kami belum bisa memastikan nanti akan dilakukan lagi pengecekan langsung,” jelasnya.

Dari kejadian ini Satgas Covid 19 PALI menghimbau warga masyarakat untuk terus waspada dan selalu menggunakan APD setiap berpergian keluar rumah. (*)

laporan: Yefran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *