Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Hasil Penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota

WASPADA NEWS

PRABUMULIH-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Prabumulih mulai menggelar rapat untuk membuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 tingkat kota Prabumulih,senin (29/04/2019) di hotel grand nikita Prabumulih.

Acara yang dibuka pada pukul 08.30 WIB tersebut dihadiri 5 orang komisioner KPU Kota Prabumulih, dengan dipimpin oleh Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah S.IP, juga turut mengundang Bawaslu, Panwascam,Unsur Pemerintah dan Kesbangpol, Ketua dan anggota PPK, serta perwakilan partai peserta pemilu 2019 di kota Prabumulih.

Ketua KPU Marjuansyah S.IP ,mengatakan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu, berdasarkan Undang-Undnag nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan peraturan KPU nomor 10 tahapan penyelenggaraan pemilihan Umum. 

Ketua mengaku, hingga kini proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat kota masih berjalan.

“KPU tetap melanjutkan pleno terbuka sesuai jadwal dan tahapan tingkat kota,”ujar Marjuansyah.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIk MH mengajak seluruh masyarakat agar menyudahi perselisihan lantaran yang berbeda pilihan.

“Mari kita rajut kembali tali silaturahim dan akrabkan kembali persaudaraan, jangan memilih berbeda kita saling mencaci dan memghujat,” katanya. 

Kapolres juga mengimbau KPU saat melaksanakan tugas agar selalu berada di koridor-pengadilan sesuai dengan peraturan Perundang-undangan, termasuk Bawaslu agar senantiasa berusaha setiap tahapan proses rekapitulasi. 

Sedangkan untuk pengamanan dari pihak kepolisian menurunkan 167 personil yang di bagi menjadi 3 ring,Tempat terpisah di kantor KPU kota Prabumulih ada 1 peleton yang berjumlah 30 personil yg berjaga lengkap dengan peralatan nya.

Dari pihak TNI di bawah pimpinan Danramil 404-02/PBM kapten ARM Broto Santoso menurunkan 30 personil dari Babinsa.

“Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan hasil penetapan hasil penghitungan suara pemilihan umum serentak tahun 2019 tingkat kota Prabumulih jaminan nya harus aman”,tegas Danramil.(Angkasa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *